Selasa, 21 April 2009

Fruits theme week


Wooow....mulai 2minggu yang lalu, kelas A belajar dengan mengangkat tema "Fruits and Vegetables", buah-buahan dan sayur-sayuran. Anak-anak membawa macam-macam buah-buahan, dan ternyata banyak sekali anak yang membawa apel. (paling praktis dan banyak tersedia rupanya), dari sekolah pun disediakan semangka, pepaya, salak dan mangga.
Buah-buahan tadi kemudian dibagi-bagi di piring kecil, setiap anak mendapat 1 piring dengan 6 macam buah di dalamnya. Setelah itu anak-anak mengisi worksheet yang sudah disiapkan dengan cara meneliti setiap buah. Bagaimana kulitnya, halus atau kasar...bagaimana warna kulitnya, bagaimana rasanya. Anak-anak tinggal memberi tanda check di kolom-kolom yang sudah disediakan. Tentu..dengan bantuan para ibu guru. wooow...they love it a lot...
Buah-buahan sisa yang lainnya dikemanakan? Tenaaang, mem Isna sudah memasukkan ke dalam kantong plastik dan diberi label A5 dan plastik satu lagi A6, lalu mem Isna masukkan ke dalam kulkas sekolah di dapur. Nah, hari rabunya, kelas kami membuat es buah dengan buah-buahan tadi. Buahnya dipotong-potong, diberi air, sirup leci dan susu kental manis...mmm..segaaar... eeh...ada yang tambah sampai 3 kali loooh!!

0 komentar: